Thursday, May 7, 2020

TIPS TETAP PRODUKTIF SAAT WORK FROM HOME (WFH)




APA ITU WORK FROM HOME ?
Seiring dengan semakin Merebaknya kasus yang dikarenakan oleh Coronavirus disease 2019 (Covid 19), Belakangan ini istilah Work From Home menjadi Trending Topic dan sangat sering kita temui diberbagai tulisan dan ucapan baik di media sosial maupun disekeliling kita. Lalu apa sebenarnya Work From Home ? 
Work From Home jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti Bekerja dari Rumah. Saat ini Banyak sekali Perusahaan Swasta maupun negeri yang menyarankan para pegawai nya untuk bekerja dari rumah. Hal ini tentunya dilakukan sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini sudah menjangkit ratusan ribu orang diseluruh dunia. 
TIPS AGAR TETAP PRODUKTIF SAAT BEKERJA DI RUMAH

Mungkin bagi sebagian besar pakerja akan kesulitan untuk menyesuaikan diri terhadap kondisi yang sedang terjadi. Pekerjaan yang biasa dilakukan di kantor terpaksa harus dibawa pulang dan tetap bekerja dari rumah. Beberapa Tips yang dapat anda gunakan agar work from home tidak menurunkan produktifitas anda. 
  • Buat Jadwal Secara Teratur 
Hal ini penting untuk anda lakukan pertama kali. Jadwal yang teratur akan membuat anda tau dengan jelas kegiatan yang akan anda mulai. Mungkin jam kerja anda akan sedikit banyak berbeda dengan saat anda berada di kantor. Maka buatlah jam kerja yang efektif. Seimbangkan lah antara membagi beberapa tugas kerja anda dan selipkan beberapa kali untuk beristirahat sejenak agar tidak merasa kejenuhan. karna rasa jenuh justru akan membuat anda dengan mudah nya meninggalkan tugas kerja anda di rumah. 
  •  Pilih Lokasi atau Ruangan Kerja yang Nyaman
Tidak kalan pentingnya dengan poin pertama. Hal kedua yang perlu anda lakukan adalah memilih lokasi yang tepat untuk melakukan tugas kerja anda. Pilih Ruangan dengan pencahayaan yang baik. Rapikan barang- barang disekitar ruang kerja. Jagan Kebersihan Ruangan. Penataan Meja dan kursi dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Ruang kerja yang baik dan Rapi tentu akan menghadirkan pikiran Positif dan semangat kerja anda. 
  • Hindari Media Hiburan untuk sementara 
Jauhkan diri anda dari Beberapa Media seperti Televisi, Radio, dan Ruangan dengan tingkat kegaduhan yang tinggi. Anda akan sulit berkonsentrasi Jika anda masih membagi konsentrasi anda dengan banyak media sosial. Mengetahui kabar berita terupdate memang akan membuat anda tau informasi tapi jangan sampai salah waktu ya ! 
  • Fokus pada Tujuan dan Target kerja
Jika Semua sudah anda persiapkan, maka langkah selanjutnya anda hanya perlu Fokus. Kerjakan setiap step yang anda jadwalkan. Fokus lah pada Tujuan dan target perusahaan anda. Ingatlah bahwa walaupun saat ini anda berada dirumah, anda tetaplah seorang karyawan yang sedang Bekerja untuk perusahaan. Jangan Sampai Lengah ya..
  • Jaga Komunikasi dengan Kolega maupun Rekan Kerja
Jangan Lupa untuk tetap menjaga komunikasi anda dengan Rekan Kerja anda dan Kolega Anda. Jika anda seorang yang memiliki jabatan lebih banyak hubungan dengan orang eksternal seperti Marketing, Sales, PR maka tetaplah memberi kabar kepada klien anda. Berikan beberapa informasi menarik agar klien anda tetap mengetahui update dari perusahaan anda. 
Software akuntansi, software untuk work from home, software bisnis, program akuntansi, program umkm, software umkm, pandemic covid 19, wabah covid 19, virus covid 19, kerja dirumah, tips kerja di




No comments:

Post a Comment