APA ITU WORK
FROM HOME ?
Seiring dengan semakin Merebaknya kasus yang
dikarenakan oleh Coronavirus disease 2019 (Covid 19), Belakangan ini istilah
Work From Home menjadi Trending Topic dan sangat sering kita temui diberbagai
tulisan dan ucapan baik di media sosial maupun disekeliling kita. Lalu apa
sebenarnya Work From Home ?
Work From Home jika
diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti Bekerja dari Rumah. Saat ini Banyak
sekali Perusahaan Swasta maupun negeri yang menyarankan para pegawai nya untuk
bekerja dari rumah. Hal ini tentunya dilakukan sebagai dukungan terhadap upaya
pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini sudah
menjangkit ratusan ribu orang diseluruh dunia.
TIPS AGAR TETAP
PRODUKTIF SAAT BEKERJA DI RUMAH
Mungkin bagi sebagian besar pakerja akan kesulitan
untuk menyesuaikan diri terhadap kondisi yang sedang terjadi. Pekerjaan yang
biasa dilakukan di kantor terpaksa harus dibawa pulang dan tetap bekerja dari
rumah. Beberapa Tips yang dapat anda gunakan agar work from home tidak
menurunkan produktifitas anda.
- Buat Jadwal Secara
Teratur
Hal ini penting untuk anda lakukan pertama kali.
Jadwal yang teratur akan membuat anda tau dengan jelas kegiatan yang akan anda
mulai. Mungkin jam kerja anda akan sedikit banyak berbeda dengan saat anda
berada di kantor. Maka buatlah jam kerja yang efektif. Seimbangkan lah antara
membagi beberapa tugas kerja anda dan selipkan beberapa kali untuk beristirahat
sejenak agar tidak merasa kejenuhan. karna rasa jenuh justru akan membuat anda
dengan mudah nya meninggalkan tugas kerja anda di rumah.
- Pilih Lokasi atau Ruangan
Kerja yang Nyaman
Tidak kalan pentingnya dengan poin
pertama. Hal kedua yang perlu anda lakukan adalah memilih lokasi yang
tepat untuk melakukan tugas kerja anda. Pilih Ruangan dengan pencahayaan yang
baik. Rapikan barang- barang disekitar ruang kerja. Jagan Kebersihan Ruangan.
Penataan Meja dan kursi dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Ruang kerja yang
baik dan Rapi tentu akan menghadirkan pikiran Positif dan semangat kerja
anda.
- Hindari Media Hiburan untuk
sementara
Jauhkan diri anda dari Beberapa Media seperti
Televisi, Radio, dan Ruangan dengan tingkat kegaduhan yang tinggi. Anda akan
sulit berkonsentrasi Jika anda masih membagi konsentrasi anda dengan banyak
media sosial. Mengetahui kabar berita terupdate memang akan membuat anda tau
informasi tapi jangan sampai salah waktu ya !
- Fokus pada Tujuan dan Target
kerja
Jika Semua sudah anda persiapkan, maka langkah
selanjutnya anda hanya perlu Fokus. Kerjakan setiap step yang anda jadwalkan.
Fokus lah pada Tujuan dan target perusahaan anda. Ingatlah bahwa walaupun saat
ini anda berada dirumah, anda tetaplah seorang karyawan yang sedang Bekerja
untuk perusahaan. Jangan Sampai Lengah ya..
- Jaga Komunikasi dengan Kolega
maupun Rekan Kerja
Jangan Lupa untuk tetap menjaga komunikasi anda dengan
Rekan Kerja anda dan Kolega Anda. Jika anda seorang yang memiliki jabatan lebih
banyak hubungan dengan orang eksternal seperti Marketing, Sales, PR maka
tetaplah memberi kabar kepada klien anda. Berikan beberapa informasi menarik
agar klien anda tetap mengetahui update dari perusahaan anda.
Software akuntansi, software untuk work from home, software bisnis, program
akuntansi, program umkm, software umkm, pandemic covid 19, wabah covid 19,
virus covid 19, kerja dirumah, tips kerja di
No comments:
Post a Comment