Monday, May 18, 2020

4 Kesalahan Pebisnis Pemula yang Sering Terjadi

4 Kesalahan Pebisnis Pemula yang Sering Terjadi 





Banyak Upaya yang sering dilakukan oleh para pengusaha untuk menjadikan bisnis nya selalu berkembang dan mencapai kesuksesan. Diantaranya beberapa berhasil namun ada juga yang gagal. apakah anda salah satu nya yang sedang gagal dalam berbisnis ? Cari tau penyebab gagal nya bisnis anda. Berikut 4 Kesalahan yang sering terjadi pada pebisnis pemula yang menyebabkan bisnis nya gagal. 

  • TIDAK ADANYA PESIAPAN MATANG ​

Banyak Pebisnis Pemula yang sering gagal akibat terlalu cepat bertindak tanpa persiapan yang matang. Persiapan Bisnis meliputi perencanaan dan strategi bisnis yang akan dikembangkan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini Penting karena untuk pedoman dan menetapkan pasti langkah- langkah apa saja yang bisa anda pakai dan anda jalankan. Tapi tetap berikan Timeline yang jelas ya, agar anda tidak terlalu lama membuat Rencana- rencana yang akan memperlambat memulai bisnis anda.
  •  KERJASAMA DENGAN ORANG YANG SALAH ​

Jika Persiapan sudah anda jalankan, selanjutnya apakah anda sudah benar dalam memilih tim untuk berkerjasama dengan anda ? Tidak ada orang yang terlalu buruk untuk diajak kerjasama. tapi bukan berarti semua orang sesuai dengan Visi misi yang akan anda terapkan. Bekerja sama lah dengan orang yang memiliki Tujuan yang sesuai dengan anda. Orang yang tepat juga akan membuat pekerjaan anda semakin ringan karena adanya kerjasama dan komunikasi yang baik. Tim yang Solid akan membantu Bisnis anda cepat naik kelevel kesuksesan.

  • JARANG MELAKUKAN EVALUASI DAN INOVASI​

Jangan lupa untuk selalu mengevaluasi Bisnis anda secara berkala. Anda mungkin jarang mengevaluasi kinerja operasional anda hingga anda tidak sadar menemukan kendala dan kesalahan yang muncul sampai dengan bisnis anda gagal. Konsisten itu baik, Namun Fleksibiltas kadang diperlukan untuk dapat tetap mengikuti perkembangan yang terjadi di luar sana. Berinovasilah sesuai dengan Hasil evaluasi yang anda dapatkan. 

  • PENGELOLAHAN KEUANGAN YANG KURANG TEPAT  ​

Pengelolahan keuangan yang kurang tepat menjadi salah satu alasan besar mengapa Bisnis anda gagal dan kurang berkembang seiring berjalannya waktu. Mungkin anda selama ini kurang mengatur pencatatan dan pembukuan dengan benar sebagaimana mestinya. atau mungkin anda sudah merasa melakukan pembukuan dengan benar tapi anda masih bingung dengan keuangan bisnis anda yang tak kunjung berkembang. Lalu bagaimana anda mulai menelusuri masalah ini ? Mulailah mengganti sistem manual anda dengan sistem terkomputerisasi yang akan membantu pekerjaan anda lebih Efektif dan Efisien. 



REKOMENDASI PROGRAM PEMBUKUAN UNTUK MEMPERMUDAH BISNIS ANDA​



Accurate 5 Software

Accurate 5 Software merupakan salah satu program pembukuan terbaik di Indonesia. Accurate telah memiliki Modul dan fitur yang lengkap hingga dapat digunakan di segala bidang usaha. Accurate akan membantu anda untuk mencatat setiap transaksi yang terjadi pada bisnis anda. Mencatat setiap biaya dan pendapatan hingga membentuk laporan keuangan secara otomatis. Anda juga dapat melihat historical Transaksi yang telah anda buat. hal ini tentunya dapat berguna untuk melakukan pengecekkan dan analisa keuangan dalam bisnis anda. 


TERTARIK MENGGUNAKAN ACCURATE ?

ATAU 

Ingin mengetahui Informasi Produk lebih lanjut ? Silahkan Hubungi link dibawah ini : 



No comments:

Post a Comment