Saturday, February 8, 2020

Alasan mengapa Software Akuntansi membuat bisnis anda jadi lebih mudah

Alasan mengapa Software Akuntansi membuat bisnis anda jadi lebih mudah


Bisnis merupakan suatu usaha menjual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan, sekemlompok orang atau organisasi kepada konsumen dengan tujuan utamanya mendapatkan laba/ keuntungan.


Sementara Software Akuntansi merupakan suatu program yang dapat membantu pencatatan transaksi pembukuan di dalam suatu bisnis atau perusahaan. menurut penelitian, lebih dari 3000 perusahaan pada tahun 2017 yang mencari software akuntansi, 37% diantara mereka adalah pembeli baru. dan hal ini masih akan terus berkembang. Hal ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa Software akuntansi memiliki peranan penting dalam kegiatan bisnis.
Namun pada kenyataannya masih banyak pebisnis yang memilih menggunakan sistem manual dalam kegiatan operasionalnya. Sistem manual memang tidak sepenuhnya buruk. terkadang dalam menggunakan software pun, anda juga tetap tidak boleh meninggalkan pencatatan manual. hanya saja mungkin prosentasenya lebih sedikit. Hal ini dikarenakan sistem manual masih memiliki banyak keterbatasan. berikut contoh- contoh kendala yang ada dalam pencatatan manual.

Kendala yang Sering Dihadapi 

Sebuah bisnis atupun suatu perusahaan tentunya tidak luput dari adanya kendala, baik itu masalah kecil maupun yang besar. tentunya anda tidak dapat menghindari sepenuhnya permasalahan yang terjadi pada bisnis anda. namun, anda dapat meminimalisir agar masalah di perusahaan anda dapat terkontrol dengan baik. beberapa permasalaahan  yang sering terjadi yang berkaitan dengan kegiatan operasional pada perusahaan anda seperti :
  1. Terbatasnya Akses dalam operasional
  2. Kesulitan dalam pemantauan stock
  3. Data yang disimpan tidak Up to Date
  4. Membutuhkan waktu lama untuk mengerjakan pencatatan transaksi & Laporan keuangan

Mengapa anda harus menggunakan Software Akuntansi ?

  • Memudahkan Pemantauan Stock Barang 
Software Akuntansi dapat memudahkan anda dalam pencatatan Operasional perusahaan, salah satunya terkait dengan Transaksi Jual Beli. Transaksi Jual beli erat kaitannya dengan masuk dan keluarnya barang dan jasa yang dimiliki oleh perusahaan. Terkadang, dalam manajemen Persediaan, kita masih kesulitan untuk melakukan kontrol stock. Dengan Software  Akuntansi anda dapat mempermudah kontrol stock. Biasanya Software Akuntansi menyediakan fitur untuk manajemen persediaan sehingga dapat terlihat jelas antara jumlah barang keluar dan masuk. Software Akuntansi terkadang juga menyediakan fitur untuk multi gudang, pengiriman barang, pindah barang yang dapat anda gunakan untuk melihat mutasi stock yang anda miliki. 
  • Akses ke Laporan keuangan lebih mudah dan Rapi
Laporan keuangan merupakan hal yang sangat penting dan krusial dalam setiap usaha dan bisnis. adanya kemudahan untuk mengakses laporan- keuangan akan sangat membantu tim manajemen dalam mengambil keputusan. dengan menggunakan Software Akuntansi, Laporan keuangan biasanya akan dapat anda akses secara realtime. Laporan yang tersaji pun akan terlihat lebih rapi dan terstruktur. anda dapat menelusuri histori laporan keuangan anda yang biasanya masih tersimpan di sistem, jadi jika sewaktu- waktu anda membutuhkan, Software akan lebih cepat dalam menyajika laporan tersebut ketimbang anda menggunakan sistem manual yang akan memperlambat pencarian laporan- laporan yang dibutuhkan. 
  • Meningkatkan Produktivitas kerja dan Efisiensi waktu 
Dengan andanya Software Akuntansi yang dapat membantu memudahkan pencatatan transaksi, dan mencatat keperluan sebagian lingkup operasional bisnis tentunya membantu pekerjaan menjadi lebih cepat selesai. Pencatatan yang dilakukan secara manual terkadang membutuhkan waktu lebih lama ketimbang saat anda menggunakan software. Hal ini tentunya secara tidak langsung dapat membuat produktivitas kerja semakin baik, karena anda dapat melakukan mengalihkan ke pekerjaan lain. 


Accurate merupakan Salah satu program akuntansi terbaik karya anak bangsa yang telah berdiri sejak tahun 1998. Accurate terus mengembangkan program yang dapat membantu kebutuhan setiap bisnis di perusahaan kecil, menengah, maupun skala besar. Software Akuntansi ACCURATE merupakan Software Paket siap pakai, hal ini tentunya membuat ACCURATE dapat digunakan disegala bidang usaha.


Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Software Akuntansi Accurate ?
Silahkan Hubungi Kontak dibawah ini 


Eka Arianti F

eka.arianti@myabcshop.com




No comments:

Post a Comment