Sunday, April 14, 2019

ACCURATE Program Akuntansi terbaik untuk perusahaan Dagang, Trading, dan Distributor | Hub. Eka - 0822 3274 7689

ACCURATE Program Akuntansi terbaik untuk perusahaan Dagang (Trading dan Distributor)

Perusahaan Dagang merupakan jenis usaha yang kegiatan utamanya membeli barang dari pemasok lalu kemudian menjualnya kembali kepada customer. 

Kegiatan Perusahaan Dagang

kegiatan yang ada pada Perusahaan dagang biasanya meliputi Pembelian ke vendor, mencatat stock barang masuk, Menjual ke customer, dan mencatat transaksi yang akan dijadikan sebagai laporan keuangan. 

Siklus Akuntansi Perusahaan Dagang

Pencatatan Transaksi, Jurnal Transaksi, Posting ke buku besar, Neraca Saldo, Jurnal Penyesuaian. 

Yang dapat dilakukan ACCURATE






Mencatat Transaksi Pembelian 

Tahap awal yang biasanya dilakukan oleh perusahaan dagang adalah membeli barang dari vendor atau supplier untuk kemudian nantinya akan dijual kembali. ACCURATE dapat membantu anda untuk mencatat transaksi pembelian anda ke vendor. Anda hanya perlu menginput transaksi yang terjadi antara anda dengan vendor. 


Transaksi pembelian yang dapat anda lakukan di ACCURATE meliputi Permintaan Pembelian (Purchase Requisition), Pesanan Pembelian (Purchase Order), Penerimaan Pesanan (Receiving Item), Faktur Pembelian (Sales Invoice), Pembayaran Pembelian (Purchase Payment), dan Retur Pembelian (Purchase Return). 

anda tidak diharuskan untuk menginput transaksi dari awal. transaksi yang anda input akan terjurnal otomatis. 


Mencatat Stock Barang 


Setelah anda melakukan Transaki pembelian melalui Supplier anda, maka stock anda akan otomatis terupdate di program. anda dapat memantau stock secara berkala. ACCURATE juga dapat digunakan untuk membuat beberapa Gudang untuk stock anda. gudang di Program ACCURATE, dapat berfungi untuk mengelompokkan dan mengklasifikasikan Barang- barang anda sesuai dengan lokasi atau kategori yang anda inginkan. 



Mencatat Transaksi Penjualan 


Selain membuat Transaksi tentang pembelian, ACCURATE juga dapat digunakan untuk mencatat segala transaksi yang berhubungan dengan penjualan anda ke customer.

Transaksi penjualan yang dapat diinput di ACCURATE antara lain Penawaran Penjualan, Pesanan Penjualan, Pengiriman Pesanan Faktur Penjualan, Penerimaan Penjualan, dan Retur Penjualan. 
Fitur yang ada dapat anda gunakan untuk menginut transaksi yang nantinya akan terjurnal otomatis. 


Mencatat Beban dan Pendapatan Lain- lain 

Transaksi lain diluar Penjualan dan Pembelian juga dapat anda input melalui Modul Kas & Bank. Transaksi ini contohnya meliputi Biaya- biaya/ Beban yang dibayarkan perusahaan, seperti Beban gaji, Biaya Listrik, Biaya Admin, dan lain sebagainya. selain itu anda juga dapat menginput Pendapatan yang didapat perusahaan anda contohnya seperti Pendapatan sewa, Pendapatan Bunga Bank, dan lain sebagainya. 
ACCURATE akan otomatis mengupdate transaksi tersebut dan menghubungkannya dengan Laporan Laba/ Rugi bersih. 

Membuat Laporan Keuangan 


ACCURATE dapat membuat Laporan keuangan secara otomatis dari semua transaksi yang anda input di modul pembelian maupun penjualan. Selain itu, transaksi diluar penjualan dan pembelian seperti BKK dan BKN juga akan otomatis jurnal. Setiap transaksi yang masuk di sistem ACCURATE, akan bisa anda cek secara realtime. 


Program ACCURATE akan otomatis mencatat Jurnal transaksi, Buku Besar, Neraca saldo, Laba/ Rugi dan Jurnal Penyesuaian. 




Jika anda membutuhkan Penawaran Harga dan informasi lebih lanjut tentag Software Akuntansi ACCURATE, silahkan kontak dibawah ini :



Eka Arianti F

eka.arianti@myabcshop.com

atau 











No comments:

Post a Comment