Wednesday, February 27, 2019

Modul Asset Tetap di Software Akuntansi ACCURATE

Modul Aktiva Tetap di Software Akuntansi ACCURATE





Aset Tetap/ Aktiva tetap adalah aset berwujud yang dimiliki oleh perusahaan untuk digunakan dalam produksi atau penyediaan barang atau jasa. 

dibawah ini kami akan membahas tentang modul apa saja yang tersedia pada Software Akuntansi ACCURATE yang berhubungan dengan aktiva tetap. 


Membeli Software ACCURATE 

Untuk bisa membuka program Accurate dan melihat Modul Aktiva Tetap, silahkan anda membeli produk Accurate Accounting Software.  
anda bisa klik link dibawah ini : 


untuk melihat prosedur pembelian ACCURATE silahkan Klik Disini 

Atau 

COBA GRATIS SELAMA 30 HARI 


untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi saya dengan klik link dibawah ini 





Aktiva Tetap baru 
Formulir aktiva tetap baru dapat anda gunakan untuk mencatat aktiva tetap yang anda miliki. 

formulir aktiva tetap baru dapat dibuka dengan cara :

1. klik menu utama aktifitas - aktiva tetap baru 
2. atau dapat dibuka dari menu jelajah dengan cara mengklik tombol aktiva tetap yang terapat pada menu jelajah kemudian pilih aktiva tetap baru. 

Tampilan Form Aktiva Tetap Baru 





















Daftar Aktiva Tetap 




Digunakan untuk menampilkan daftar Aset tetap. 
Daftar Aktiva tetap yang muncul secara default yaitu semua fixed asset yang belum disposed.

keunggulan dari ACCURATE pada modul Fixed Asset yaitu anda tidak perlu lagi membuat jurnal penyusutan secara manual setiap bulannya. cukup dengan melakukan aktivitas period end setiap akhir bulan, maka ACCURATE akan menghitung secara otomatis penyusutan aktiva tetap dan membuat jurnal yang berhubungan dengan penyusutan aktiva tetap tersebut  secara otomatis. 


Tampilan Daftar Aktiva Tetap 



Tipe Aktiva Tetap Pajak 



Merupakan daftar tipe fixed asset berdasarkan ketentuan perpajakan. sebelum mengisikan data aktiva tetap anda harus mengisikan terlebih dahulu daftar tipe aktiva tetap menurut pajak (Fiscal Fixed Asset Type List) dan daftar tipe aktiva tetap menurut perusahaan/ accounting. 

mengisi daftar tipe aktiva tetap menurut pajak berarti harus mengikuti peraturan perundang- undangan perpajakan UU terakhir diatur di UU No. 17 Tahun 2002 tentang pajak penghasilan pasal 11 dimana di dalam pasal tersebut mengatur tentang pengelompokkan aktiva tetap berdasar golongan : 





Tipe Aktiva Tetap 

digunakan untuk menampung tipe aktiva tetap menurut pengelompokkan akuntansi (kebijakan perusahaan). misalnya kelompok kendaraan kita pisahkan menjadi yang umurnya kurang dari 4 tahun s/d 8 tahun, lebih dari 8 tahun, atau lebih dari 16 tahun. 
pengelompokkan tipe aktiva tetap ini tergantung dari kebijakansanaan perusahaan. tidak ada standard baku dalam pengelompokannya. 

Tampilan Daftar Aktiva Tetap 




Jika Anda membutuhkan Informasi lebih lanjut tentang Software Akutansi ACCURATE, anda bisa menghubungi saya :


Eka Arianti F 
Accurate Digital Partner 


eka.arianti@myabcshop.com

Atau 




Accurate Surabaya, Accurate Sidoarjo, Accurate Pasuruan, Accurate Pandaan, Accurate Gresik, Accurate Mojokerto, Accurate Lamongan, Accurate Jombang, Accurate Kediri, Accurate Nganjuk, Accurate Lumajang, Accurate Banyuwangi, Accurate Malang,Accurate Blitar, Accurate Bali, Accurate denpasar, accurate kuta, accurate legian, accurate singaraja, accurate jimbaran, accurate jember, accurate kalimantan, accurate banjarmasin, accurate balikpapan, accurate samarinda, accurate pontianak, accurate lombok accurate makasar, accurate semarang, accurate solo, accurate yogyakarta, accurate bandung, accurate cimahi, accurate papua, accurate jayapura, accurate klaten, accurate wonogiri, accurate ngawi, accurate jakarta, accurate tanggerang, accurate, bekasi, accurate tolitoli, accurate lampung, accurate 




No comments:

Post a Comment