Wednesday, February 6, 2019

Mengatur Persediaan barang menjadi lebih mudah dengan ACCURATE Accounting Software | Hub. Eka - 0822 3274 7689

Mengatur Persediaan barang menjadi lebih mudah dengan ACCURATE Accounting Software


Memantau persediaan stock biasanya menjadi hal yang sangat merepotkan, apalagi jika barang yang anda jual tidak sedikit. Dan banyak sekali kendala yang terjadi seperti kesalahan perhitungan, kesulitan memantau jumlah dan letak barang yang ada di beberapa gudang, dan lain sebagainya.

Kini dengan Software Akuntansi ACCURATE, anda dapat mengatur persediaan barang anda menjadi lebih mudah. Berikut ini beberapa fitur yang ada di ACCURATE yang berhubungan dengan Persediaan.


Modul Persediaan ACCURATE

1. Mengatur harga barang beserta jumlah/ kuantiti barang


Persediaan barang dan jasa menjadi lebih mudah untuk dipantau. setelah menginput nama, jumlah, dan harga barang di menu barang dan jasa. Maka secara otomatis database akan terhubung dengan beberapa menu transaksi lainnya seperti transaksi pembelian dan penjualan. secara otomatis stock bisa berkurang jika ada penjualan dan bertambah jika ada pembelian ke supplier/ vendor. 

Selain itu, di menu ini anda juga dapat mengatur agar jumlah barang yang ada di stock dalam batas kuantiti aman. Jika barang sudah menunjukkan angka melewati batas itu, maka nama barang tersebut akan muncul di menu reminder ACCURATE, tujuannya unuk mengingatkan anda agar segera memesan ulang barang yang akan habis tersebut.


Tampilan Fitur Daftar Barang

2. Mengatur dan memantau item dan jumlah Barang untuk ditempatkan di beberapa Gudang.



Tampilan Fitur Daftar Gudang


Tampilan Fitur Pindah Barang 

Dalam Software Akuntansi ACCURATE, anda bisa menginput beberapa gudang yang anda miliki. Gudang tersebut bisa berdasarkan tempat maupun berdasarkan jenis barang. hal ini memudahkan anda untuk mengelompokkan barang agar lebih rapi dan sistematis karena Barang yang ada di persediaan dapat dikelompokkan di beberapa gudang yang anda miliki. 

Selain itu barang yang sudah diinput di satu gudang juga dapat dipindah ke gudang lain melalui menu "Pindah Gudang". Nama gudang tersebut bisa di buat tidak terbatas jumlahya. 

3. Setting harga barang dengan penginputan lebih awal


Tampilan Set harga jual 

Dalam menentukan harga jual, biasanya ada beberapa barang yang sering mengalami perubahan harga. Melalui fitur Set harga dari ACCURATE anda bisa mengatur harga jual barang yang direncanakan di beberapa bulan kedepan.

Misalnya ada beberapa barang yang harus naik harga di 2 bulan kedepan, maka anda bisa langsung mengatur harga saat ini juga dengan memasukkan tanggal perubahan harga yang anda kehendaki. Jadi anda tidak perlu repot menginput harga barang di hari H pada saat kenaikan barang tersebut. Harga barang yang sudah di set di awal dapat berubah otomatis sesuai dengan tanggal yang kita inginkan. 

4. Membuat Barang Paket


Tampilan Fitur Grup barang 

Fitur ACCURATE selanjutnya adalah Fitur GRUP. Sebagai contohnya, Anda pasti pernah mencoba makanan di beberapa restoran siap saji. Jika anda perhatikan, ada beberapa paket yang diawarkan yang terdiri dari beberapa item makanan yang biasa disebut "Paket Hemat". Sama hal nya dengan konsep paket itu, di ACCURATE anda bisa menggabungkan beberapa item barang anda menjadi barang paket. harga barang paket juga bisa anda atur sesuai keinginan. Untuk stock nya akan mengikuti/ diambil dari stock persediaan barang satuan anda. 

5. Perhitungan Produksi Sederhana


Tampilan Fitur Pembiayaan Produksi 

Fitur ini berfungsi untuk mengambil beberapa item yang ada di persediaan kemudian mengubahnya menjadi barang baru. barang yang sudah dijadikan baru ini akan membuat stock baru pula. Perhitungan harga nya pada setiap item nya juga otomatis akan terhitung saat kita menginput item- item tersebut sesuai ukuran/ takar nya. Produksi sederhana ini, mengacu pada perhitungan Actual Cost. 

6. Inventory Adjusment


Tampilan Fitur Penyesuaian Persedian

Fitur ini berfungsi untuk mencatat aktifitas penyesuaian jumlah persediaan.
misalnya saat melakukan stock opname. Anda dapat mencocokan stock anda digudang dengan stock anda di Software ACCURATE. Jika ternyata ada selisih barang antara Gudang Fisik dan Gudang ACCURATE maka anda bisa menaikkan atau menurunkan stocknya di ACCURATE.

Jika anda membutuhkan Informasi lebih lanjut tentang Software Akuntansi ACCURATE, anda bisa menghubungi saya.

Eka Arianti

eka.arianti@myabcshop.com

0822 3274 7689


No comments:

Post a Comment