Friday, February 15, 2019

Software Akuntansi Offline VS Online

Software Akuntansi Offline VS Online, Mana yang lebih baik ?


Sebagian dari Anda mungkin masih bingung memilih antara Software Akuntansi Offline atau Online, berikut ini kami akan share tips dan info yang mungkin bisa anda jadikan bahan pertimbangan dalam memutuskan apakah Software Akuntansi Offline atau Online yang lebih pas untuk bisnis anda. 




Performa & Kestabilan Software


Indikasi Performa dan kestabilan software termasuk hal penting yang bisa kita nilai. Umumnya semua produk Software Akuntansi harus memiliki performa yang baik, mengingat fungsi software ini sangat penting yaitu untuk mencatat transaksi yang kemudian dijadikan laporan keuangan. jika membandingkan antara Software akuntansi Offline dan Online, dalam hal Performa manakah yang lebih baik ?

Software Akuntansi Offline memiliki performa yang cenderung lebih stabil, karena software ini berjalan berdasarkan Spesifikasi Sistem hardware yang digunakan. kebanyakan software akuntansi offline memerlukan jaringan LAN/ Wifi hanya untuk proses registrasi dan instalasi. Selebihnya untuk menginput transaksi dan mengerjakan laporan keuangan kita tidak memerlukan koneksi internet. jadi jika anda memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni dan sesuai dengan minimum requirement software tersebut, maka penggunaan software akuntansi offline bisa menjadi pilihan anda.

berbeda dengan software akuntansi Offline, Software akuntansi Online dalam penggunaannya, software ini memerlukan koneksi internet. Semua kegiatan yang akan dilakukan dengan software online harus terhubung dengan internet, jika tidak maka kita tidak akan bisa menggunakan software tersebut. Namun, Software akuntansi Online terkadang tidak harus membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi, ini dikarenakan Software akuntansi Online tidak memerlukan instalasi aplikasi. jadi bisa dipastikan jika anda memiliki koneksi internet yang stabil , maka performa software tersebut juga akan baik. 


Harga 

Bagaimana dengan Harga ?
Software Akuntansi Offline dan Online biasanya memiliki sistem pembayaran yang berbeda. 

untuk Software Akuntansi Offline, biasanya memiliki sistem Perpetual License. Anda hanya perlu membayar sekali diawal, dan software tersebut bisa anda pakai sampai seterusnya. harganya pun jika anda amati relatif tinggi. 

berbeda hal dengan Software Akuntansi Online, kebanyakan Software Akuntansi Online memiliki sistem Subscription License/ sistem sewa dan berlangganan. harga nya relatif lebih terjangkau dibanding Software Akuntansi Offline. Namun anda harus membayar terus menerus selama anda menggunakan Software Akuntansi Online tersbut. 


Kemudahan Akses (Mobilitas)


Di Era digital saat ini, para pelaku usaha dituntut untuk bekerja dengan mobilitas yang tinggi. kapanpun dan dimanapun, mereka harus selalu tau informasi terbaru tentang transaksi yang sedang berjalan ataupun laporan keuangan pada periode- periode tertentu. 

Pada Software Akuntansi offline, dapat diakses kapanpun ditempat yang meskipun tidak memiliki koneksi internet. Namun para pengguna software ini memiliki keterbatasan akses. hal ini dikarenakan sebagian besar software akuntansi offline hanya bisa digunakan dalam 1 area atau 1 lokasi yang sama. umumnya software ini hanya bisa digunakan di PC dan laptop.

sedangkan Software Akuntansi Online, lebih bisa memenuhi mobilitas anda. Software ini dapat diakses kapanpun dan dimanapun asalkan terhubung oleh koneksi internet. Jadi anda dapat mengecek secara realtime. Dan kemudahan akses pada software tipe ini karena dapat diakses di smartphone atau tablet. 


Keamanan Data 

Keamanan Data tentunya menjadi indikator yang tidak dapat diabaikan saat anda mulai memilih menggunakan Software Akuntansi. Namun bagaimana perbandingan keamanan antara Software Akuntansi Offline dan Online ?

Sebagian besar Software Akuntansi Offline memiliki penyimpanan data lokal. hal ini mungkin memudahkan anda dalam penyimpanan data sekaligus memberi kesan aman karena data berada di pihak anda. 
Namun, anda juga perlu maintanance data secara rutin agar data tidak rusak. dan anda juga harus sering melakukan back up data untuk mengantisipasi adanya hal- hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan atau kehilangan hardware yang anda miliki. 

Sedangkan Software Akuntansi Online, biasanya memiliki sistem penyimpanan berbasis Cloud. dimana penyimpanan database berada di pihak penyedia software tersebut. tentunya data anda juga akan aman. karena penyedia Software pasti memiliki sertifikat keamanan yang baik. Namun mungkin sebagian dari anda masih merasa was- was jika data anda tersimpan dalam cloud. 


Jadi Bagaimana menurut anda ? mana yang lebih baik antara Software Akuntansi Offline atau Online ?

Jawabannya adalah RELATIF. Semua tergantung kebutuhan anda dan kemampuan anda sebagai pengguna. 
bagi anda yang mungkin memiliki mobilitas yang tinggi dan membutuhkan akses untuk melihat transaksi keuangan anda dimanapun anda berada, maka Software Akutansi Online yang lebih baik. 

Namun jika anda merasa cukup memngkases di 1 lokasi dengan mempertimbangkan performa yang stabil setiap anda mengerjakan transaksi keuangan anda sekalipun tidak memiliki koneksi internet, maka Software Akuntansi Offline lebih baik untuk anda. 


Rekomendasi Software Akuntansi Offline dan Online Terbaik


software akuntansi accurate accounting software top brand


ACCURATE Accounting Software

Memiliki 2 macam pilihan , ACCURATE DESKTOP dan ACCURATE ONLINE
Modul Lengkap
Performa Handal
Harga Terjangkau 


ACCURATE DESKTOP (Offline)

software akuntansi accurate desktop accurate accounting software




ACCURATE ONLINE

software akuntansi accurate online accurate accounting software



Hubungi Saya jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang Software Akuntansi ACCURATE 

eka.arianti@myabcshop.com

Atau 





Accurate Surabaya, Accurate Sidoarjo, Accurate Pasuruan, Accurate Pandaan, Accurate Gresik, Accurate Mojokerto, Accurate Lamongan, Accurate Jombang, Accurate Kediri, Accurate Nganjuk, Accurate Lumajang, Accurate Banyuwangi, Accurate Malang,Accurate Blitar, Accurate Bali, Accurate denpasar, accurate kuta, accurate legian, accurate singaraja, accurate jimbaran, accurate jember, accurate kalimantan, accurate banjarmasin, accurate balikpapan, accurate samarinda, accurate pontianak, accurate lombok accurate makasar, accurate semarang, accurate solo, accurate yogyakarta, accurate bandung, accurate cimahi, accurate papua, accurate jayapura, accurate klaten, accurate wonogiri, accurate ngawi, accurate jakarta, accurate tanggerang, accurate, bekasi, accurate tolitoli, accurate lampung, accurate 




No comments:

Post a Comment