Tuesday, August 4, 2020

Manfaat Sistem Informasi Manajemen Bagi Perusahaan

Manfaat Sistem Informasi Manajemen berbasis Software Bagi Perusahaan 



Pada dasarnya, sistem informasi memiliki beberapa jenis, yaitu:
  1. Sistem Informasi Manajemen
  2. Sistem Informasi Akuntansi
  3. Sistem Informasi Keuangan
  4. Sistem Informasi Manufaktur
  5. Sistem Informasi Sumber Daya Manusia
  6. Sistem Informasi Pemasaran
  7. Sistem Informasi Eksekutif

Apa manfaat nya menggunakan Sistem Informasi Manajemen berbasis Software ?

Meningkatkan Akurasi Data

Data merupakan suatu elemen penting dalam sebuah informasi perusahaan. Adanya kegiatan Operasional Perusahaan setiap waktu membuat kita harus mengelolah data transaksi perusahaan dengan baik dan benar. Akurasi data juga dibutuhkan karena akan berkaitan langsung dengan laporan- laporan keuangan yang nantinya menjadi bahan dan dasar atas pengambilan kebijakan dan keputusan. 
Sistem Informasi manajamen berbasis Software dapat mengumpulkan data dan merekam data secara akurat menjadi satu kesatuan yang sistematis. Yang tentunya setelah itu data otomatis diolah menjadi sebuah Laporan yang dibutuhkan oleh suatu Perusahaan. 

Efisiensi Waktu 

Dalam suatu Perusahaan, Informasi dan sebuah laporan data menjadi salah satu yang harus tersedia secara Cepat dan akurat. 
Sistem informasi Manajemen berbasis Software akan otomatis mengintegrasikan satu data ke data lainnya dan membentuk informasi dan laporan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Dengan demikian hal ini akan membuat pekerjaan lebih cepat.

Memudahkan Akses Informasi 

Data dan Informasi di suatu Perusahaan harus dapat dengan mudah di akses. Hal ini dikarenakan suatu perusahaan juga memiliki banyak nya divisi atau bagian kerja yang punya job dis masing- masing. 
Dengan Sistem Informasi Manajemen berbasis Software Akses Informasi akan tersedia saat dibutuhkan. Tim Manajemen dapat mengakses apa saja dan kapan saja informasi tersebut. 

Meningkatkan Produktifitas SDM 

Kualitas Kerja SDM anda dapat meningkat saat SDM bekerja dengan alur yang tepat dan cepat. Begitupun juga dengan Produktifitas SDM di perusahaan anda. Saat anda telah menemukan sistem yang dapat membantu memudahkan pekerjaan SDM. 
Sistem Informasi Manajemen berbasis Software biasanya memiliki fitur dan modul pada setiap bagian kerja yang sapat digunakan untuk memudahkan pencatatan. 

No comments:

Post a Comment