Dalam Software Accurate, anda dapat mengerjakan pesanan penjualan anda dengan menggunakan fitur Pembiayaan Pesanan.
Pada Fitur Pembiayaan Fungsinya untuk mengerjakan Produksi- produksi sedrahana berdasarkan permintaan pelanggan anda. Anda dapat menginput bahan- bahan baku anda yang akan anda jadikan menjadi stock barang baru / menjadi barang jadi. anda juga dapat menambahkan biaya lain seperti listrik atau tenaga kerja.
Selain berfungsi untuk mencatat proses produksi barang jadi berdasarkan pesanan, Modul Pembiayaan Pesanan ini juga dapat anda lakukan untuk :
1. Mencatat pemakaian barang untuk kepentingan sendiri
2. Mencatat pembebanan barang hilang atau rusak
Job cost terdiri dari 2 aktifitas yaitu :
1. Aktifitas Job Costing, Yaitu aktifitas pencatatan bahan baku dan biaya yang digunakan dalam aktifitas pembiayaan pesanan.
2. Aktifitas Roll Over, yaitu aktifitas pencatatan penyelesaian (Fininshing) Job Costing. Penyelesaian Job Costing ini dapat dialokasikan ke item atau ke akun.
Cara Kerja Fitur Pembiayaan Pesanan :
Tampilan Fitur Pembiayaan Pesanan
Pencatatan Bahan Baku
Anda dapat menginput bahan baku yang anda perlukan dalam proses produksi. Tampilan dapat dilihat seperti dibawah ini :
Setelah anda menginput bahan baku anda, anda juga dapat menambahkan Biaya/ beban di luar bahan baku anda (jika diperlukan)
Penyelesaian Job Costing
Setelah anda menginput beberapa item yang menjadi bahan baku pesanan Anda, silahkan Klik Simpan.
dan buka lagi modul Pembiayaan Pesanan >> Back >> klik Finishing.
silahkan anda input dan masukkan jumlah barang jadi yang sedang di produksi. anda juga dapat mengatur prosentase masing- masing barang jadi.
Demikianlah penerapan Software Akuntansi ACCURATE untuk bidang usaha yang memerlukan Proses Produksi sederhana.
Jika anda membutuhkan Penawaran harga dan informasi lebih lanjut tentang Software Akuntansi ACCURATE, silahkan menghubungi kontak dibawah ini :
Eka Arianti F
eka.arianti@myabcshop.com
No comments:
Post a Comment