Wednesday, September 18, 2019

Software Akuntansi terbaik untuk Bidang Usaha Toko Komputer | ACCURATE Software Hub. Eka 082232747689

Software Akuntansi terbaik untuk Bidang Usaha Toko Komputer | ACCURATE Software Hub. Eka 082232747689

Software Akuntansi saat ini sudah banyak diminati oleh para pelaku usaha. Hal ini dikarenakan Software Akuntansi dapat membantu untuk memudahkan pencatatan akuntansi dalam perusahaan.
Laporan keuangan dapat tersaji secara realtime dengan adanya software akuntansi. kali ini, kita akan membahas tentang Software Akuntansi yang dapat digunakan untuk bisnis di Toko Komputer.

Toko Komputer bisanya menyediakan bermacam- macam komputer dan barang- barang IT lainnya. selain menjual Hardware dan Software komputer, biasanya Toko Komputer memiliki produk tambahan seperti komputer rakitan. Komputer rakitan ini biasanya masih diminati oleh perorangan maupun perusahaan menengah, karena dirasa harga lebih terjangkau dibanding harga komputer brand.

banyaknya barang yang dijual oleh toko komputer terkadang membuat stock tidak terpantau dengan baik.
dan hardware kompter seperti laptop, pc, printer biasanya memiliki no seri yang berbeda- beda, dan butuh dicatat dalam pencatatan transaksi.

ACCCURATE Software, merupakan Software akuntansi terbaik di indonesia. sesuai dengan standard PSAK Indonesia. memiliki berbagai modul dan fitur yang dapat digunakan untuk berbagai jenis usaha yang ada diindonesia.

Modul yang dimiliki oleh ACCURATE Software antara lain meliputi modul General Ledger, Kas & Bank, Persediaan, Penjualan, Pembelian, Aset tetap, dan e- faktur.

Penerapan ACCURATE di Bisnis Elektronik adalah mencatat segala aktifitas yang berhubungan dengan Pembelian ke Supplier, Penjualan ke Customer, Mencatat Stock/ Barang, Mencatat Serial Number pada masing- masing produk, mencatat aset, dsb.

Pencatatan Pembelian

Berikut adalah modul pembelian yang ada di accurate. Untuk fitur yang ada di modul pembelian, anda dapat melakukan aktifitas pembelian mulai dari, permintaan pembelian, Pesanan Pembelian (PO), Penerimaan Barang, Faktur Pembelian, Pembayaran Pembelian, atau Retur Pembelian.


Modul Pembelian 


berikut contoh form untuk membuat invoice pembelian.


Form Invoice Pembelian

Pencatatan Penjualan 

Berikut adalah modul Penjualan, Fitur yang ada di dalam modul penjualan meliputi penawaran penjualan, Pesanan Penjualan, Pengiriman Pesanan,Invoice Penjualan, Penerimaan Penjualan atau Retur Penjualan.



berikut ini contoh form untuk membuat invoice Penjualan. Form dibawah ini dapat anda gunakan untuk mencatat tagihan anda ke customer/pembeli.

Form Invoice Penjualan

Pencatatan Stock 

Pencatatan Stok, berikut adalah tampilan untuk modul persediaan dalam accurate. accurate menyediakan list barang / jasa yang bisa anda catat , membuat beberapa gudang , memindahkan barang , grouping , pembiayaan pesanan, mengatur harga jual dan penyesuaian persediaan yang bisa digunakan untuk stock opname.

Modul Persediaan 


untuk pencatatan Stock bisa menggunakan form pembuatan barang seperti berikut :

Contoh list Barang 

Mencatat Serial Number,
silahkan anda membuat barang baru, dan klik menu "Kontrol Persediaan" silahkan centang "pakai nomor seri" seperti dibawah ini.



setelah anda mencentang Pakai nomor seri, maka setiap Transaksi Pembelian dan Penjualan akan mengarah pada pencatatan nomor seri produk tersebut.

Job Costing 

Merakit Komputer, jika toko komputer anda juga menyediakan jasa perakitan komputer, ACCURATE telah meyediakan fitur yang dapat digunakan untuk perakitan tersebut. fitur tersebut adalah Job costing/ pembiayaan pesanan, fitur ini berfungsi untuk produksi sederhana. mengubah suatu barang menjadi barang baru, mengubah ukuran barang, merakit barang dsb. berikut ini adalah Fitur Job Costing / Pembiayaan Pesanan, berserta contohnya terkait dalam hal perakitan komputer.






Laporan Keuangan 

Laporan Keuangan pada ACCURATE Software
kami memiliki lebih dari 100 lebih laporan yang tersedia untuk diolah, Laporan tersebut meliputi Laporan Neraca, Laporan Laba/Rugi, Laporan Penjualan, Pembelian, Persediaan dll.







Demikian penerapan Software Accurate untuk bidang usaha penjualan/ distributor Komputer. 
Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang Accurate software silahkan Hubungi kontak dibawah ini : 

Eka Arianti F

atau







No comments:

Post a Comment